Jumat, 16 Juli 2010

Jalan-jalan Ke Jatiwangi Nyo.!!!

Jatiwangi hemmm, apa ayo apabila anda menyebut Jatiwangi apa yang anda ingat? ya ilah pasti ingat Gentengnya ia kan. Memang Genteng Jatiwangi sudah sejak dulu mungkin sejak Jaman Firaunnya sudah terkenal dengan Gentengnya. Genteng Jatiwangi yang merupakan ciri khas Kota Jatiwangi sudah terkenal keseluruh pelosok Indonesia bahkan ada yang sampai keluar Nagari alias Manca Nagara, yang jelasnya sih kebanyakan Pabrik-pabrik Genteng Jatiwangi ada di daerah seperti Burujul Wetan maupun Kulon, Sukaraja, dan Sebagian daerah Dawuan, maaf yang daerahnya gak tersebut mohon dimaafin cek,cek,cek..






Adalagi yang patut dibanggakan untuk Daerah Jatiwangi itu lho Nomor satunya Majalengka, maca gak kenal, itu Lho Om Gue. Aku-aku dikitlah ?


Dengan berbagai budaya dan ciri khasnya, Jatiwangi tampil sebagai pelosok yang mungkin dibilang lebih terkenal dengan Ibunya yaitu Majalengka. salah gak tuh saya? kalau salah maafin ya juragan.

Emm Jatiwangi. Selain Gentengya, Jatiwangi juga terkenal dengan kerajinannya seperti Anyaman Bambu, Rotan, Tembikar dan yang pasti Orangnya ganteng-ganteng kaya Oe hehehe.. promosi dikit.

Oke makanan jatiwangi kebanyakan sama aja ama daerah Majalengka dan sekitarnya gak ada yang istimewa Ooo entar ada yang istimewa yaitu makanan Mimi oe enak lho, mampir yah klo mau saya kasih Comlo, Bala-Bala, ama Cabe sekalian Kopinya. Sarapan Kaleee.

Bandara Lanud Sukani juga terletak di deerah Jatiwangi merupakan pangkalan udara Militer dulunya ia jaman kakek ma emak oe angkat senjata yang berjarak berapa kilo meter yah ? entar saya updet deh jaraknya hehe gak teu. pokoknya Lanud Sukani merupakan pangkalan satu-satunya yang ada di daerah Kabupaten Majalengka, dan bahkan omong punya omong nih akan dibangun Bandara International di daerah Kertajati gak tau tuh jadi apa gak mudah-mudahan sih jadi soalnya gua mau jadi tukang parkirnya disana biasa beresin Kapal Terbang yang parkir sembarangan kalo gak ya aku pinta tuh ongkos parkirnya. lumayan buat jajan oe.

Eehm.... jatiwangi oke punya nich, jadi Geer nich oe.. syukur dah oe bisa lahir di kota Jatiwangi Khususnya di desa Brazil Timur Kecamatan jatiwangi Kabupaten Majalengka Propinsi Jawa Barat Negara Indonesia samping mushola pak haji Mas'ud (alm) pinggir kali terus lewat jembatan udah nyampe tuh rumah oe.

Prospek bisinis Genteng Jatiwangi memang saat ini sedang mengalami kelesuan disebabkan dulunya adanya Krisis Ekonomi, disusul Oleh Krisis Kemanusian maka Genteng Jatiwangi mengalami kelesuan yang sampai saat ini masih berlangsung dan sampai kapan bisa berakhir uuuuuuu. sedih.. tapi oe tetap semangat dengan keadaan ini dan akan terus maju pantang mundur sampai titik darah penghabisan. mungkin saya akan alih propesi menjadi Artis Bintang Sinetron. Aminn..

Sebagai orang Jatiwangi saya merasa Bangga..!!! menjadi warganya yang mungkin hanya sedikit bisa untuk memberikan yang terbaik untuk daerah saya. mungkin tulisannya ini sebagai sumbangsih oe, lumayankan buat menghibur yang lagi sakit gigi..

mungkin itu posting oe yang perdana, dan nantikan kisah-kisah berikutnya.
Tong hariwang oe mah orangnya sederhana, bisa diajak kamana-manana komo mun di ajak balanja. hehhe.


Related Post:

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus postingnya Om. jangan lupa mampir ke Webs saya

http://readbudheboh.webs.com

Widya mengatakan...

Salut aku juga orang Jatiwangi khususnya desa Ciborelang, maju terus om. sukses selalu.

Jacky mengatakan...

Waduh Om ituh Istrinya yah?..

juragan mengatakan...

Jatiwangi ist the best

warung mang endy mengatakan...

izin cofi kang

Unknown mengatakan...

Mantap om. Khusus nya jatisura. Ada seni musik yg alat musik ny dr genteng

Posting Komentar